Berita

Menilik Pesona Bukit Seribu Bintang Kuningan

Sudah pernah  mendengar Bukit Seribu Bintang? Mungkin yang terbayang adalah bukit bintang yang ada di Yogyakarta. Memang hampir mirip untuk namanya, namun untuk lokasi dan sensasinya berbeda lho, karena tempat ini  berada di Jawa Barat, dan terletak tepat di Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat, masih satu daerah dengan batuluhur.

Lalu mengapa tempat ini disebut sebagai bukit 1000 bintang? dari namanya sudah jelas alasannya karena dari tempat ini waktu malam hari kita bisa menikmati ribuan bintang yang bersinar di langit dengan catatan cuaca mendukung ya.

Yang asik dari Bukit 1000 Bintang apa saja sih?

Selain tempat untuk menikmati langit dengan hiasan bintang dimalam hari, tempat  yang  berada di bawah Gunung Cermai ini  juga menawarkan area camping ground yang luas disertai pemandangan yang indah disekitarnya.

So bagi kalian yang suka ngecamp tempat ini wajib kalian masukkan dalam daftar tempat untuk kalian kunjungi, rasakan sensai menikmati ribuan bintang sambil bercengkrama dengan teman-teman.

Mengenai akses jalan menuju Bukit Seribu Bintang, kita bisa melewati jalur Batuluhur dan dari situ diteruskan menggunkan kendaraan mobil 4WD. Bukan tanpa alasan ya, karena medan untuk mencapai tempat ini tergolong ekstrem jadi kendaraan yang digunakan juga bukan kendaraan sembarangan. Waktu yang diperlukan untuk sampai di Bukit 1000 Bintang kurang lebih 50 menit, tidak lama kan? Mungkin jika akses jalannya sudah bagus bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Bagi yang tertarik berkunjung ke Bukit Seribu Bintang, sebaiknya siapkan uang saku yang lebih ya, karena untuk masuk ke area ini diwajibkan membayar tiket yang lumayan mahal.

Untuk pengunjung umum harga tiketnya Rp 100.000/orang, untuk usia SMA dan Mahasiswa dikenakan tiket Rp 75.000/orang, sedangkan untuk pengunjung anak usia TK sampai SMP dikenakan tiket sebesar Rp 50.000/orang. Cukup mahal sih? Namun, harga yang dibayarkan akan sebanding dengan pengalaman dan pemandangan yang ditawarkan di Bukit 1000 Bintang ini.

Jadi, sudah siap untuk mencoba keseruan ngecamp di Bukit Seribu Bintang? Ingat, tetap buang sampah pada tempatnya ya.

sumber: https://www.piknikdong.com/menilik-pesona-bukit-seribu-bintang-kuningan.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *